Rabu, 06 April 2011

Olah raga

Beberapa hari belakangan ini selalu saja saya disarankan untuk olah raga, baik oleh dokter umum, dokter THT kemarin, hasil tes darah kilat yang iseng saya lakukan. Bicara soal tes darah, sebelum saya tes darah di lab saya iseng tes darah murah kilat. Hanya 30.000 aja, mungkin semua juga pernah liat biasanya tes model ini ada di apotek-apotek. Nah kebetulan sekitar 2 hari lalu saya ke Sakura, toko alat-alat medis. Disana saya ditawari tes darah, jadi setetes darah saya diambil lalu diintip lewat mikroskop dan langsung diproyeksikan ke televisi sehingga bisa dianalis langsung dan saya bersama seorang analis bersama sama menganalisis darah saya. Mereka bilang Live test blood.

Saya harus nunggu dulu 1 orang nenek-nenek yang sedang tes darah, saya lihat dan nguping sedikit hasil tesnya. Di TV terlihat keping-keping darah si nenek dan masih bergerak perlahan dari sudut kanan bawah TV ke arah kiri atas TV. Si Orang yang menganilis darah yang kebetulan terlihat lumayan cantik berkata "Darah ibu masih bagus, dia ga statis tapi masih bergerak mengalir, artinya ibu sudah cukup bergerak atau olah-raga". 

Akhirnya giliran saya, sambil sesekali menggoda si Mba yang menganilisis darah saya, darah saya mulai diambil setetes dan ditaruh di preparat kaca lalu muncul di TV dan......darah saya diam tidak bergerak! Tidak seperti nenek-nenek sebelum saya. Walah ternyata si Nenek lebih rajin bergerak dibanding saya, pantes aja saya lemes seperti nenek-nenek! Dan setelah berbagai analisis, kesimpulan akhirnya mengerucut pada saya yang kurang bergerak. Dipikir-pikir memang benar, saya lebih sering didepan monitor, ntah itu monitor komputer, TV, atau BB. 

Ceritanya ingin hidup sehat, pastinya harus olah raga juga kan? Ga hanya jaga asupan makanan. Berhubung daerah rumah saya diperbukitan sehingga jalan disini naek turun, jadinya ga enak kalau dipake jogging. Saya putuskan untuk beli alat olah raga indoor seperti treadmill atau orbitraker. Tapi saya tau persis kelemahan saya, saya tidak suka olah raga model endurance gitu, saya lebih suka model games seperti basket. Dulu hobi saya basket dan hampir setiap hari saya bermain basket. Untuk menyiasati kebosanan dari olah raga seperti jogging atau lari, dulu saya pakai iPod jadi berolah raga sambil denger musik favorit saya. Hasilnya lumayan saya tidak kecapaian karena bosan. 

Tapi saya tiba-tiba teringat kalau saya punya Nintendo Wii yang udah lama nganggur. Saya pikir dari pada beli alat olah raga yang mahal tapi membosankan kenapa saya ga beli Wii Board aja, pastinya jauh lebih murah dan lebih menyenangkan. Setelah liat reviewnya di Youtube, nampaknya Wii board plus game Wii Fit cocok buat saya yang senang maen game. Harganya pun lebih terjangkau, Wii nya saya udah punya, harga Wii Board sekitar 900.000 Rupiah, Wii saya harus di-upgrade dulu biayanya sekitar 250.000. Jadi total sekitar 1.150.000, dibanding saya beli treadmill atau orbitraker yang harganya diatas 2 juta. Tapi tetep aja budgetnya lagi ga ada, jadi kayak saya akan menjual BB saya dulu dan beli Wii Board. Sebenernya memang sudah lama saya ingin menjual BB saya, karena saya rasa BB-nya ga gitu kepake. Paling hanya untuk Twitter-an yang mana saya juga sudah mulai bosan nge-twit, BBM jarang kepake paling ama Istri itupun kalau memang perlu, lah ketemunya tiap hari. Yup, jadi tuker guling aja deh BB ama Wii Board daripada saya kurang olah-raga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar