Minggu, 10 April 2011

2 Minggu

Ga kerasa sekarang udah dua minggu berhenti merokok. Kedepan segalanya tampak lebih mudah, banyak yang bilang bahwa 2 minggu pertama adalah minggu yang terberat, setelah itu akan lebih ringan. Yup kemarin dan hari ini kadang saya lupa kalau saya ini dulu punya kebiasaan merokok. 


Lupa kalau saya suka merokok dipagi hari dengan ditemani segelas kopi, lupa kalau saya suka merokok setelah makan, lupa kalau merokok dikamar mandi sambil "nyetor" adalah kebiasaan saya. Satu hal yang masih berat untuk ditahan adalah saat melihat lawan bicara menyalakan api rokok, saat itu otak saya langsung mengatakan "ambil sebatang dari saku mu juga" seperti saya melihat orang menguap. Menguap itu menular, kalau kita melihat orang lain menguap biasanya kita ikut menguap juga secara tidak sadar, nah itu juga yang saya alami kemarin. Saat saya sedang menawar barang, si tukang dagangnya menyalakan rokok dan disaat itu terbayang dalam pikiran saya untuk merogoh saku dan mengambil sebatang rokok yang memang biasanya ada disitu. 

Efek samping akibat kehilangan zat masih terasa, masih suka pusing-pusing tapi 2 hari kebelakang ini yang paling terasa adalah ngantuk. Mata ini kadang sulit diajak kompromi, rasanya ngantuk banget bahkan saat baru bangun beberapa menit kemudian rasa mengantuk datang kembali padahal semalam tidurnya cukup. Siang hari pun rasa ngantuk masih menyerang, kalau minggu lalu masih bisa ditahan tapi sekarang rasanya makin sulit untuk ditahan. Selain ngantuk, gampang marah juga masih sering muncul dan yang kasihan istri dan anak saya. Kalau anak sih saya ga sampai marah-marah tapi jadi mudah kesal disaat sedang melakukan sesuatu dan anak saya datang minta perhatian, padahal wajar dia masih dibawah 2 tahun dan biasanya tidak masalah buat saya. Yah mudah-mudahan proses ini cepat berlalu, kasihan mereka tapi lebih kasihan lagi kalau saya sakit keras akibat rokok dan lebih lebih kasihan lagi kalau mereka sakit akibat asap rokok. 

Istri saya janji....sebenarnya sih saya yang maksa. Setelah dua minggu kita makan di Hanamasa...yah setelah baca beberapa tips berhenti merokok ada yang menyarankan untuk menghadiahi diri sendiri tiap akhir pekan dari uang yang tersisa karena berhenti merokok. 2 minggu berhenti artinya saya menghemat kurang lebih 182.000 rupiah, ya 200.000 rupiah lah kalau dengan kopinya, teh botolnya atau korek apinya. Cukup untuk makan berdua di Hanamasa. Kenapa Hanamasa? Ya udah lama aja ga kesana, sejak nikah dan punya anak semua pemasukan jatuhnya ke anak dan tagihan-tagihan. Nah rencananya kalau sampai  minggu ke 3, makan-makan lagi mungkin di Shusi Tei, nanti kalau nyampe 1 bulan makan-makan lagi....ntah dimana. Nyampe ngga?? Harus nyampe dong! Sayang nih udah 2 minggu berjuang masa bocor lagi ditengah jalan. Yuk ah semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar