Jumat, 08 April 2011

Briptu Norman



Kali ini ga ada hubungannya dengan rokok. 
Briptu Norman begitu fenomenal belakangan ini, seorang Polisi sederhana yang iseng merekam candaannya saat menghibur temannya yang sedang jaga. Ia tiba-tiba menjadi terkenal karena seseorang me-uploadnya ke youtube. Mengutip dari detik.com, Video lip sync 'Chaiyya, Chaiyya' yang dibawakan Norman awalnya ditonton sekitar 5 ribuaan kali di Youtube. Namun setelah pemberitaan itu, video berdurasi lebih dari enam menit itu langsung tancap gas dengan jumlah penonton sekitar 500 ribu lebih.

Saya sendiri melihat rekaman Briptu Norman ini dari TV saat sedang makan disebuah rumah makan kecil. Beda dengan pendahulunya yang dua gadis cantik ber-lip sync seadanya, Mas Norman ini sanggup membuat saya tertawa. Lip sync Mas Norman ini sangat pas dengan gaya yang kocak dan mirip penyanyi aslinya, Sharukh Khan ditambah wajah Mas Norman yang memang kocak, jadilah sebuah hiburan yang menarik. Juga background video yang menampilkan rekan Mas Norman ini yang tetap dalam posisi serius menambah kontras tingkah laku dari Mas Norman. 

Wajar, ditengah-tengah berita menyeramkan tentang bencana, berita menyedihkan soal kemiskinan penduduk kita, berita menyesakkan dada soal DPR yang dengan angkuhnya tetap mendirikan kantor mewah, berita kekocakan seorang polisi yang biasanya terlihat gahar...apalagi Mas Norman ini dari Brimob, pastinya jadi santapan yang sangat menghibur rakyat Indonesia yang sudah jenuh dengan berita-berita negatif dari media. 

Kehadiran berita seperti ini tentunya menjadi kontras ditengah-tengah berita kebobrokan bangsa kita. Sebuah berita yang sanggup membuat siapa saja tersenyum atau tertawa terpingkal pingka. Image Polisi yang kaku, garang, dan galak langsung lenyap seketika....juga image buruk polisi yang lainnya, mendadak hilang. Tapi saya yakin wibawa kepolisian kita tidak akan pernah jatuh karena tingkah laku lucu dari Mas Norman ini. Bahkan justru Mas Norman ini sanggup mendekatkan Polisi dihati para rakyat bangsa ini yang kini sedang penuh luka. 

Kepopuleran Mas Norman juga membuat ia diundang ke berbagai acara. Ulasan sebuah TV swasta saat Mas Norman diundang kesebuah acara talk-show yang cukup terkenal bersama artis populer seperti Yuni Shara, membuat saya semakin geli. Geli melihat Mas Norman yang dari seorang Polisi tiba-tiba menjadi terangkat namanya selevel selebritis. Bahkan ditayangkan pula saat salah seorang crew TV tersebut berfoto bersama Mas Norman yang berseragam Brimob lengkap itu, Mas Norman hanya bisa geleng-geleng kepala setelah berfoto, sambil tersenyum malu....ah sebuah keluguan dari Pak Polisi kita. Yup Polisi juga manusia. 

Tidak hanya TV, seolah-olah memanfaatkan ketenaran mendadak Mas Norman...atau istilahnya numpang beken, Mas Norman dipanggil juga oleh Kapolri (sumber) hingga Gubernur (sumber), dan sudah jelas blog ini juga nebeng beken hehehe. Yup...from zero to hero, cinderella story, atau apapun namanya, bangsa ini memang senang cerita seperti itu. Cerita seperti bawang merah dan bawang putih, begitu juga cerita Briptu Norman ini...diam-diam banyak yang berharap supaya Mas Norman ini bintangnya bisa lebih bersinar lagi. Dan tentunya, seperti sebagian besar bangsa ini, saya berharap Briptu Norman ini salah satu Polisi yang masuk kedalam kategori jujur. Bangsa ini perlu pahlawan-pahlawan baru, pahlawan-pahlawan modern yang bertindak nyata bukan sekedar adu urat leher didalam gedung mewah. 

Akhir kata, mudah-mudahan Mas Norman tidak kapok dan mau meluncurkan rekaman-rekaman lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar