Rabu, 06 April 2011

Hasil Tes

Ceritanya akan memulai hidup sehat. Saya sengaja nge-cek darah, biasa kolestrol dan fungsi hati karena belakangan ini saya merasa lelah terus. Saat di lab yang terkenal di kota saya, Front office-nya yang cantik menawarkan untuk EKG juga. Ok lah pikir saya, mumpung lagi di Lab. Jadilah saya diambil darah dan setelah itu jantung saya diperiksa. Hasilnya bisa diperoleh beberapa jam kemudian.


Hari ini saya agak ga enak badan, hidung rasanya sakit sampai ke kening, nampaknya sinusitis saya kambuh akibat hujan-hujan kemaren malem. Rasanya ga enak, pening-pening, tenggorokan panas, dll. Ditambah ngga ngerokok, makin aja saya gampang marah hari ini. Untung ga parah-parah banget marahnya, yah paling tampang cemberut plus ngedumel-dumel dikit. 

Sore hasil tes saya ambil dan ternyata untuk kolesterol total, trigleserida, LDL, HDL semuanya ok, agak sedikit tinggi tapi kata dokter masih ga apa-apa, SGPT dan SGOT juga bagus. Nah EKG nih yang bikin stress, katanya ada gangguan di jantung saya.....mampusss. Apa saya terlambat berhenti merokok? Untung dokternya bilang, kalau hasil EKG belum tentu bener, sering salah dan dia menyarankan saya untuk treadmill memastikan kondisi jantung saya. 

Sayangnya begitu mau daftar untuk treadmill hari itu juga, ternyata dokter spesialis jantungnya lagi ga ada. Jadi saya dijadwalkan untuk treadmill esok hari jam 1 siang. Ya sudah, saya pesan tempat untuk besok jam 1 siang. Tapi yah namanya juga orang dengan cemas berlebih, dan kebetulan memang rencananya saya akan ke rumah sakit untuk memeriksakan tenggorokan saya. Sampai di rumah sakit, saya pinginnya ke dokter jantung dulu, sayang dokter jantungnya ga ada yang praktek malem ini....ini dokter jantung kok pada ngilang yah? 

Akhirnya saya daftar untuk dokter THT, dan ternyata dokter THT yang biasa saya kunjungi juga ga ada, jadilah dokter THT yang baru. Setelah nunggu giliran, akhirnya nama saya dipanggil dan waktu ketemu dokternya ternyata beliau sudah tua banget. Bagian THT dibadan saya diperiksa dan ternyata telinga saya kotor! Hiiii....ya udah akhirnya ama si dokter telinga saya disemprot cairan gitu, dan lumayan pedih. Eh ternyata telinga saya jadi lebih enak sekarang. 

Abis dari dokter THT saya berangkat lagi ke Lab lain dikota saya, berharap bisa ketemu dokter jantung dan treadmill hari ini juga. Sampai di Lab MC, dan ternyata sama...dokter jantungnya lagi ga praktek, tiap Senin dan Rabu.....dan sekarang hari Rabu...sial. Ya sudah saya hanya bisa nunggu sampai esok hari dan berharap kecemasan saya ga muncul malam ini. Mudah-mudahan besok hasil treadmill-nya bagus, ga ada apa-apa dengan jantung saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar