Senin, 18 April 2011

3 minggu

Ga kerasa sekarang udah minggu ke 3. Udah mulai agak lupa dengan kebiasaan-kebiasaan merokok. Sekarang saya udah jarang nyari rokok lagi waktu abis makan, rutinitas pagi, nyetir, bahkan saat ngobrol dengan teman-teman kerja. Tapi kalau keinginan masih tetep suka muncul, apalagi kalau sedang stress atau sedang mikir. Kayak kemarin karena bisnis lagi menurun, banyak masalah dan banyak tuntutan akhirnya jadi stress dan pengen banget ngerokok. Untung masih ketahan dengan sejenak mengalihkan pikiran akhirnya dorongan merokok menjadi hilang.



Efek kekurangan zat masih terasa. Beberapa hari kemarin sempat marah-marah ga jelas hanya karena hal sepele, hal yang dulu ga pernah membuat saya marah.....mati lampu. Yup, mati lampu lalu anak saya yang masih satu setengah tahun menangis pengen nonton tv. Jadilah dia menangis meminta dinyalakan tvnya, sayangnya dia belum mengerti kalau tv butuh listrik. Saat itu saya marah, tapi bukan ke anak saya, pengennya marah ke orang PLN. Saya bayar ga pernah telat, memang lokasi rumah saya saat ini agak dipinggir kota, dulu saya dikota. Tapi apa sih bedanya? tetep saya bayar penuh seperti orang yang tinggal dikota sana? kenapa pelayanannya berbeda sekali. Dulu saat saya masih dikota, jarang sekali mati listrik tapi sejak pindah ke pinggir kota untuk mengurusi bisnis yang saya rintis, mati listrik bisa lebih dari 3 kali dalam 1 bulan! Perbaikan? Kok perbaikan ga bener-bener??? Kalau ga bisa benerin mah, pecatin aja orang-orangnya! Yang jelas saya keberatan untuk membayar tagihan listrik yang nantinya uang saya dipakai membayar gaji orang-orang yang ga kompeten dibidangnya!

Depresi dan cemas berlebih masih muncul, nampaknya dua hal tersebut akan butuh waktu agak lama untuk kembali ke normal. Kecemasan yang dulu ga pernah terpikir, sekarang lumayan sering terlintas dibenak saya apalagi saat ini masih merintis bisnis. Kadang kegagalan sering terpikirkan, dan berlebihan biasanya.

Efek positifnya, badan rasanya lebih seger, nafas juga lebih lega. Uang juga lebih irit pastinya. Ngantuk berlebihan juga udah ga menyerang lagi. Sekarang saya lebih fit untuk semua aktifitas saya, yah kecuali saat depresi muncul yang membuat saya malas beraktifitas, kehilangan semangat.

Tapi semua berjalan kearah lebih bagus. Istripun nampak lebih bahagia dan bangga dengan suaminya yang sanggup berhenti merokok. Waktu bermain untuk anakpun tidak terpotong oleh waktu merokok, jadi lebih banyak waktu bermain dengan anak. Konsentrasi mulai pulih, kecepatan membaca pun kembali normal dibandingkan minggu-minggu awal berhenti merokok.

Tinggal seminggu lagi, maka saya sudah berhenti selama 1 bulan. Targetan pendek ini juga ternyata cukup membantu loh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar